header-int

Profil Keanekaragaman Hayati di Kawasan Wisata Air Terjun Bedegung dan Station Pagardewa PT. PGN (Pe

Sabtu, 04 Nov 2017, 07:34:28 WIB - 449 View
Share
Profil Keanekaragaman Hayati di Kawasan Wisata Air Terjun Bedegung dan Station Pagardewa PT. PGN (Pe

Keanekaragaman hayati atau biodiversity merupakan salah satu istilah pembahasan yang mencakup semua bentuk kehidupan, yang secara ilmiah dapat dikelompokkan menurut skala organisasi biologisnya, yaitu mencakup gen, spesies tumbuhan, hewan dan mikroorganisme serta ekosistem dan proses-proses ekologi, dimana bentuk kehidupan ini merupakan bagiannya.

Dapat juga diartikan sebagai kondisi keanekaragaman bentuk kehidupan dalam ekosistem atau bioma tertentu. Keanekaragaman hayati seringkali digunakan sebagai ukuran kesehatan sistem biologis. PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi, yang menghubungkan pasokan gas bumi Indonesia dengan konsumen di seluruh penjuru Nusantara.

Salah satu Kebijakan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Pengelolaan Lingkungan serta Energi (K3PL-E) Perusahaan adalah melakukan tindakan proaktif dan preventif agar tercapai lingkungan kerja yang aman, higienis, tidak terjadi pencemaran lingkungan dan efisiensi dalam pemanfaatan energi. Sejalan dengan Kebijakan K3PL-E PGN serta berkembangnya paradigma tentang pembangunan berkelanjutan (sustainable development) yang menuntut peran korporasi/entitas bisnis (perusahaan) untuk turut mendukung terlaksananya tata perekonomian dunia yang lebih adil, baik untuk generasi sekarang maupun generasi mendatang, hal ini telah mendorong dikembangkannya satu etika bisnis (business ethics) yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Klik to download

PKSPL-IPB Kampus IPB Baranangsiang
Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor, Jawa Barat, INDONESIA - 16127;
Phone: (62-251) 8374816, 8374820, 8374839; Facs.: (62-251) 8374726
© 2019 PKSPL-IPB Follow PKSPL-IPB: Facebook Twitter Linked Youtube