header-int

Press Release ICMMBT-2

Rabu, 24 Okt 2018, 09:24:56 WIB - 80 View
Share
Press Release ICMMBT-2

Bogor, 23-24 Oktober 2018, PKSPL IPB menyelengarakan kegiatan The 2nd International Conference on Integrated Coastal Management and Marine Biotechnology (ICMMBT): Emphasizing on ICM practices and applications di IPB International Convention Center, Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, Indonesia. Dalam kegiatan ini dihadirkan dua orang keynote speakers utama yaitu Prof. Tridoyo Kusumastanto dan Prof. Rokhmin Dahuri.

Prof Tridoyo menyampaikan hal terkait dengan blue economy dalam pembangunan kemaritiman di Indonesia, kemudian Prof. Rokhmin Dahuri menyampaikan hal terkait dengan harmonisasi pertumbuhan ekonomi, pemerataan kesejahteraan, perlindungan lingkungan untuk pembangunan pesisir dan lautan berkelanjutan.

Hadir pula sebanyak 8 orang pembicara utama yang berasal dari beberapa negara. Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 200 orang peserta dengan jumlah abstract sebanyak 127 buah, sebanyak 544 penulis dari Australia, Perancis, Malaysia, Philipina, Thailand, Korea Utara, dan Jerman serta Jepang.

Selain mendengarkan pemaparan dan diskusi dengan para pembicara utama, dalam kegiatan konferensi ini juga dipaparkan sebanyak 127 riset oleh para peneliti dari berbagai negara dan dari pemaparan tersebut banyak memunculkan inovasi-inovasi terkait dengan pengelolaan pesisir dan lautan serta biotechnologi kelautan. Kegiatan konferensi terkait dengan integrated coastal management ini merupakan satu-satunya di Asia bahkan dunia, diharapkan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan sebagimana agenda SDG’s.

Setelah berakhirnya konferensi ini, seluruh artikel yang masuk kepada panitia akan dipublikasikan secara internasional dalam bentuk prosiding internasional maupun jurnal nasional dan internasional yang terindeks scoopus maupun web of science.

Nurdin Ahmadi

Organizing Commitee

PKSPL-IPB Kampus IPB Baranangsiang
Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor, Jawa Barat, INDONESIA - 16127;
Phone: (62-251) 8374816, 8374820, 8374839; Facs.: (62-251) 8374726
© 2018 PKSPL-IPB Follow PKSPL-IPB: Facebook Twitter Linked Youtube