header-int

PKSPL IPB berpartisipasi dalam Pameran RITECH EXPO 2018 ke-3 di Pekanbaru

Kamis, 23 Agu 2018, 16:24:58 WIB - 50 View
Share
PKSPL IPB berpartisipasi dalam Pameran RITECH EXPO 2018 ke-3 di Pekanbaru

PKSPL-IPB, Pada minggu ke-2 di bulan Agustus 2018, PKSPL-IPB ikut berpartisipasi dalam acara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HAKTEKNAS) Ke-23 yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui ajang pameran RITECH EXPO 2018 ke-3, pada tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2018.

RITECH EXPO 2018 merupakan bagian dari rangkaian acara HAKTENAS, dimana RITECH EXPO 2018 merupakan pameran tahunan dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi terbaru di bidang teknologi.

Peringatan HAKTENAS ke-23 ini dilaksanakan oleh seluruh stakholedr IPTEK, baik dari pemerintahan pusat maupun daerah, Perguruan Tinggi dan Lembaga Litbang di seluruh Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Menristekdikti dan para pejabat dari pemerintahan pusat, daerah, perguruan tinggi dan sebagainya.

Dalam acara ini PKSPL IPB ikut berpartisipasi mengikuti Pameran RITECH EXPO 2018 dengan menampilkan hasil-hasil riset baik dalam bentuk produk maupun konsep pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan. Salah satu konsep pengelolaan wilayah pesisir dan lautan yang dikenalkan dalam acara tersebut dan menjadi unggulan PKSPL-IPB adalah konsep “SEA FARMING”, dimana PKSPL-IPB menampilkan hasil capaian SEA FARMING dan juga rencana pengembangan SCIENCE TECNOPARK SEA FARMING di wilayah Kepulauan Seribu.

Dalam bentuk produk, PKSPL-IPB menampilkan produk-produk Inovasinya seperti: Sprirulina Crispy, Collagen Face Tonic, Collagen Hair Tonic, Sea Alga Body Scrub, Linagen Peel off Masker, Spirulina Latte, Minuman Rumput Laut dan Udang Tops.

Antusias pengunjung dalam pameran tersebut sangat beragam, terutama dengan produk-produk Inovasi PKSPL-IPB yang terbuat dari bahan dasarnya berasal dari laut diantaranya kolagen (ikan/teripang), spirulina dan rumput laut.

Hampir semua produk dan konsep yang di pamerkan oleh PKSPL-IPB diminati oleh para pengunjung pameran, mereka tertarik untuk menduplikasi konsep SEA FARMING yang dikembangkan oleh PKSPL IPB untuk diimplementasikan di wilayahnya, termasuk beberapa pihak swata dan pemerintahan seperti Pemda Sibolga yang tertarik untuk melakukan investasi pengembangan sistem SEA FARMING.

Dengan sering diadakannya ajang pameran berskala nasional ini, PKSPL IPB dapat berperan dalam memajukan dunia IPTEK Indonesia dengan mengenalkan produk-produk inovasi dan konsep pengelolaan wilayah pesisir dan laut, terutama SEA FARMING kepada seluruh stakeholder kelautan di Indonesia dan harapannya banyak daerah lain yang tertarik untuk mengembangkan SEA FARMING. ~NAY~

Klik to Video

PKSPL-IPB Kampus IPB Baranangsiang
Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor, Jawa Barat, INDONESIA - 16127;
Phone: (62-251) 8374816, 8374820, 8374839; Facs.: (62-251) 8374726
© 2018 PKSPL-IPB Follow PKSPL-IPB: Facebook Twitter Linked Youtube