header-int

Grand Launching Koperasi Mitra Santri Nasional

Kamis, 03 Mei 2018, 11:36:02 WIB - 230 View
Share
Grand Launching Koperasi Mitra Santri Nasional

PKSPL-IPB, Pemberdayaan ekonomi umat adalah Arus baru ekonomi Indonesia. Dikatakan arus baru dikarenakan pola pembangun kita selama ini (baca arus lama) selalu dimulai dari atas ke bawah. Artinya aktivitas ekonomi model begitu selalu melahirkan konglomerat, Sedangkan masyarakat bawah tidak tersentuh sama sekali. Maka dari itu arus baru ekonomi Indonesia ini berawal dari masyarakat bawah, umat harus bangkit dan menjadi pelaku utama kegiatan ekonomi disegala aspek. Arus baru ekonomi Indonesia ini dikenal dengan istilah "ma'ruf amin-nomics.

Dalam rangka Pemberdayaan ekonomi umat tersebut, pada tanggal 4 April 2018 bertempat di Desa Sindang, Kec. Lebakwangi Kab. Kuningan dilakukan Launching Koperasi Mitra Santri Nasional sebagai wadah pemberdayaan ekonomi umat. Disamping launching KMSN, juga dilakukan kegiatan pemanenan jagung moderen dan ceremony penandatanganan MoU antara KMSN dengan beberapa kementerian dan mitra ahli. Kegiatan penandatangan MoU tersebut turut mengundang PKSPL-IPB sebagai mitra ahli di bidang kelautan dan perikanan.

Nantinya Pemberdayaan ekonomi umat basisnya dipusatkan pada pondok pesantren, diharapkan santri mengambil peran dan memiliki kontribusi. Artinya santri akan menjadi agent of change baik itu di internal pondok pesantren maupun di tengah-tengah masyarakat. Pemberdayaan ekonomi umat akan bergerak di sektor, riil, keuangan, jasa, pertanian serta sektor kelautan dan perikanan.

Saatnya ekonomi bangsa indonesia lahir dan bangkit dari umat (masyarakat), Sehingga pemerataan ekonomi yang diharapkan dapat tercapai diseluruh lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama dan ras. ~MQS~

PKSPL-IPB Kampus IPB Baranangsiang
Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor, Jawa Barat, INDONESIA - 16127;
Phone: (62-251) 8374816, 8374820, 8374839; Facs.: (62-251) 8374726
© 2018 PKSPL-IPB Follow PKSPL-IPB: Facebook Twitter Linked Youtube